Thursday, May 14, 2015

[Dorama] Yamada-kun to Nana Nin no Majo: A lot of Kisses Here!

Yamada kun and Shiraishi


Title : Yamada-kun to Nana Nin no Majo
  

            (Yamada and 7 Witches)
Genre : Mystery, Comedy
Episode : 8
Broadcast year : August - October 2013

Cast:
Yamamoto Yusuke as Yamada Ryu
Nishiuchi Mariya as Shiraishi Urara
Triendl Reina as Ito Miyabi
Ide Takuya as Miyamura Toranosuke 
etc,..





A lot of kissess!!! 

Itulah yang membuat dorama ini sangat menarik. Diadaptasi dari manga karya Miki Yoshikawa dengan judul sama,  dorama ini bercerita seorang Yamada, murid paling bodoh di sebuah SMA yang ternyata juga murid paling beruntung. Kenapa? Karena dia bisa dan berkesempatan mencium gadis-gadis cantik di sekolahnya. Dorama fantasi berlatar sekolahan ini wajib ditonton bagi kamu-kamu pencinta dorama yang ingin mencari hiburan ringan, cerita sekolahan, cewek-cewek moe nan kawaii, dan sejumlah aktor2 lumayan ganteng.

Yamada Ryu adalah siswa yang terkenal bodoh dan urakan di sekolahnya. Suatu hari tanpa sengaja dia terjatuh dari tangga sekolah bersama Shiraishi Urara, siswa paling pintar. Keajaiban-pun terjadi. Shiraishi dan Yamada bertukar tempat, maksudnya berganti tubuh. Wah, ada apa ini? Bersama dengan Miyamura Toranosuke (anggota student council yang ngebet ingin jadi presiden siswa) dan Ito Miyabi (gadis penggila misteri yang freak dan aneh), Yamada dan Shiraishi bergabung dalam Klub Pencinta Misteri, mencoba mencari tahu apa sebenarnya fenomena yang terjadi. 

Kemudian, mereka pun menemukan sebuah buku kuno yang menyatakan bahwa ada 7 orang penyihir di sekolahnya dengan kekuatan berbeda-beda. Penyihir pertama memiliki kekuatan berpindah tubuh dan itu adalah Shiraishi. Bagaimana cara menggunakan kekuatannya? Jawabannya dengan "CIUMAN". Yup! a kiss and you can spell your power. Karena itulah banyak ciuman di sini. Lalu penyihir selanjutnya siapa? Yang jelas semua penyihirnya cantik. Dan ketika semua penyihir berkumpul, akan terjadi sesuatu yang hebat. Apa itu? Dan Yamada sendiri apa perannya terhadap para penyihir itu?  Wah,.. nonton saja sendiri ya. 

The first and the best kiss scene
Menguliti dorama

Hmm,.. mulai dari mana ya?

Oke,  mulai dari cerita! Ide cerita di dorama ini unik. Wajar sih, karena ini memang adaptasi dari cerita dunia manga yang 'apapun' bisa terjadi. Kisah penyihir di sebuah SMA memang menarik, segar, dan 'muda'. Yang menjadi perhatianku adalah tentang lahirnya kekuatan penyihir itu. Kekuatan penyihir datang tak terduga dan bahkan si penyihirpun terkadang tidak sadar kalau punya kekuatan. Gimana caranya dia tahu? Ya dengan ciuman itu. Cara menggunakan kekuatan melalui ciuman menurutku adalah ide cemerlang. Dengan begitu, berapa banyakpun ciuman di kisah ini, baik antara laki-perempuan atau bahkan sama gendernya pun sah-sah saja. Kan memang sedang menggunakan kekuatan. Hehehe.. I love a lot of kisses!

Satu ciuman yang paling kubenci adalah antara Yamada dan guru olahraganya. Woekkk! Mual dan menjijikkan! Jangan sampai deh melihat yang beginian lagi.

Alur ceritanya gampang diikuti. Tidak perlu banyak mikir nonton dorama ini. Satu episode hanya setengah jam lebih sedikit. Pokoknya ini hiburan untuk sekedar tertawa-tawa sendiri. 

Setting dan latar yaitu sebuah sekolah SMA di Jepang sangat bagus dan nyata. Aku merasa seperti benar-benar merasa di sekolahan di Jepang sana. Yah, meskipun sebenarnya aku belum pernah ke sana sih, tapi dari yang kubaca di manga-manga dan kutonton di drama dan film, suasananya ya seperti itu tuh. Seru dan muda! Musik pengiringpun juga menyenangkan: ringan, lucu, terkadang misterius. 

Ide Takuya / Miyamura 
Para pemerannya bagaimana? Yamamoto Yusuke, meskipun tak muda lagi tapi dia berhasil memerankan seorang anak SMA bodoh dan urakan. Salut banget sama doi. Shiraishi Urara juga sangat cantik di sini. Aku suka gayanya yang kalem dan sangat feminin. Saat mereka bertukar tempatpun aktingnya juga keren, mereka bisa berubah karakter dalam waktu cepat. Lalu ada Ide Takuya. Dia di sini sekilas mengingatkanku pada Yamapi, orang paling ganteng se-jagad raya yang pernah kutahu (Gak percaya? lihat ini!). Hahahaha... Akting yang bagus Ide, Miyamura-mu sungguh brillian dan sangat pas. Sayangnya, pemeran Ito Miyabi kurang greget alias biasa saja. Sisanya untuk para pemeran gadis-gadis penyihir rata-rata sama sih. Porsi peran yang sedikit jadi kurang terekspos. Jadi tidak terlalu banyak komentar deh.

Lagu temanya yaitu Time Machine Nante Iranai oleh Maeda Atsuko cukup lucu. Tapi karena bukan genre yang aku suka jadinya aku tidak pernah melihatnya sampai full. Biasa saja. Sorry ya..

Oke, kurasa sudah cukup tentang Yamada dan 7 penyihir. Referensi lain tentang dorama ini di sini. Mau baca komik atau nonton doramanya? Googling aja, banyak penyedia baca dan nonton online di mana-mana. I love technology!

Goodpart: Storyline, Funny, Yamada/Shiraishi/Miyamura, light story, cute girls everywhere
Badpart: too fast (it's only 8 episodes! each is 35 minutes!), Yamada and Teacher's kiss, theme song?

8/10

Img Source: here

--------------------------------------------------------------------------------------------------



0 comments:

Post a Comment