Friday, May 15, 2015

[Dorama] Yamada Taro Monogatari: The Poor Prince



Add caption



Title: Yamada Taro Monogatari / 山田太郎ものがたり
Genre: Family, human, school, comedy
Episodes: 10
Broadcast period: July - Sept 2007
Theme song: "Happiness" by Arashi

Cast
Ninomiya Kazunari as Yamada Taro
Sakurai Sho as Mimura Takuya
Tabe Mikako as Ikegami Takako

Kisah lucu tentang pelajar ganteng bak pangeran yang ternyata sangat miskin papa. Yup! Yamada Taro Monogatari adalah dorama yang menggemaskan. Ditemani 2 personil Arashi, Kazunari Ninomiya dan Sakurai Sho, yang tentunya akan membawa kamu-kamu ke dunia sekolah yang ceria, keluarga yang hangat, dan persahabatan yang indah.

Sinopsis

Yamada Taro, siswa baru di Ichinomiya Private Senior High School, adalah siswa yang super tampan, cerdas, atletis dan nampak sempurna yang menjadi pujaan bagi semua murid perempuan di sana. Tapi tak ada yang tahu bahwa kondisi sebenarnya Yamada Taro yang super miskin. Dia tinggal di rumah (gubuk) kecil yang dihuni oleh ibu beserta 6 orang adiknya yang masih kecil. Bersama dengan Mimura Kikuchi, siswa super tampan juga namun berasal dari keluarga berada, Yamada Taro menjadi Pangeran di sekolah elit yang telah memberinya beasiswa.

Ke'hampir-sempurna'an Yamada Taro telah membuat teman-temannya membayangkan bahwa Yamada adalah memang seorang pangeran yang punya segalanya. Salah satunya adalah Ikegami Takako. Takako adalah murid perempuan yang bercita-cita untuk menikahi pria kaya. Berasal dari keluarga pas-pasan, Takako ingin merubah nasibnya. Dan Yamada Taro pun menjadi targetnya.

Mimura, siswa super tampan lain di Ichinomiya, merasa penasaran dengan Yamada. Suatu hari ia mengetahui bahwa Yamada sangat miskin, kehidupan yang sangat berkebalikan dengan keluarganya yang kaya raya. Mimura pun tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang Yamada. Mereka pun akhirnya bersahabat baik.

Lalu bagaimana dengan Takako dan cita-citanya menikahi pria kaya? Bagaimana kehidupan Yamada dan keluarganya? Bagaimana juga kisah persahabatannya dengan Mimura? Nonton ya. Pasti kamu akan tertawa-tawa melihat dorama komedi yang juga cukup satire ini

Menguliti Dorama

Kenapa dorama ini kusebut 'satir'? Ada hal sangat menarik yang kudapatkan saat menonton dorama ini, yaitu tentang fantasi seseorang terhadap orang lain. Benar sekali jika dikatakan bahwa orang terbiasa menilai orang dari apa yang dia lihat saja. Orang seringkali berfantasi, berangan atau bisa dibilang berprasangka terhadap orang lain. Nah, jika fantasi dan angan sudah terlanjur melekat dan menjelma menjadi keyakinan, susah sekali untuk menghapusnya, bahkan ketika fakta sudah ada di depan mata. Khayalan yang kita bangun menolak untuk menerima kenyataan, sejelas apapun itu. Waduhhh... Serius sekali kedengarannya ya..

Ini terjadi pada teman-teman Yamada yang terlanjur mengangankannya sebagai sosok pangeran sempurna tanpa cela. Ketika mereka menghadapi cerita tentang kemiskinan Yamada, mereka selalu mengingkarinya. Hahaha.. Lucu sekali. Apalagi melihat Takako yang benar-benar shock ketika mau tidak mau harus mengakui bahwa Yamada yang ia dambakan ternyata sangat miskin.


Yamada dan Mimura dalam khayalan kawan-kawannya :P (Img source: here)


Ide Cerita

Aku suka! Terimakasih untuk Ai Morinaga yang mengarang manga Yamada Taro Monogatari yang menjadi acuan dorama ini. Hal-hal konyol, cenderung berlebihan dan ceria adalah ciri khas cerita-cerita dari Jepang yang sangat kunikmati. Siswa yang sempurna ternyata sangat miskin papa. Kisah tentang kehidupan keluarga yang hangat dan penuh dengan keceriaan juga merupakan nilai plus untuk dorama ini. Persahabatan Mimura dan Yamada pun kurasa sangat cute, lucu. Bahwa hubungan pertemanan itu gak ada hubungannya dengan kekayaan seseorang, ehm, apakah bisa seterusnya begitu?

Penggambaran Yamada dan Mimura sebagai pangeran di sekolahnya juga lucu.Misalnya saja murid perempuan yang berbaris menyambut mereka di balik gerbang sekolah sambil berteriak-teriak. Terus ada lagi cerita murid perempuan yang selalu menunggui dengan wajah 'mupeng' saat Mimura dan Yamada berbincang bersama. "Kakkoi ne! Mabushii..!"Haaa.. Koplak kan.. Perasaan kalau di sini gak gitu-gitu amat kan ya.



Latar

Sekolahnya bagus, terasa atmosfer sekolahan Jepangnya. Rumah Mimura juga keren. Yang agak lebay menurutku adalah rumah Yamada. Masa iya sih, rumahnya super reot begitu? Aku gak kebayang juga sih, bagaimana gubuk-gubuk rumahnya orang Jepang.

Pemeran

OMG! Sakurai Sho is so bright! Mabushii... Ha ha ha.. Aku baru ngeh jika doi memiliki senyum menawan yang melelehkan hati. Meskipun peran utama, Kazunari Ninomiya sebagai Yamada, juga bagus, tapi aku terpesona lebih oleh Mimura-kun.
Yahh,, gimana ya,.. Secara keseluruhan, para pemain di dorama ini bagus lah. No complain deh. Selain para pemeran utama, aku juga suka pemeran adik-adik Yamada. Semuanya bagus dan juga imut. Yah, namanya anak kecil pasti lucu kan. Hehehe....


Cool Sakurai Sho (Img source: here)
Adik-adik Yamada yang lucu-lucu. (Img source: here)


Kostum

Lumayan lah.

Lagu Tema

Karena pada dasarnya aku cukup suka dengan Arashi, maka lagu 'Happiness' yang jadi lagu tema di sini juga cukup bisa kunikmati. (Nepotisme banget ya. Mentang-mentang yang main adalah 2 orang anggota Arashi, lagu temanya juga dari Arashi. Hehehe.) Yuk nyanyi bareng! :D

Arashi's Happiness

Tidak banyak yang bisa kutuliskan sementara ini tentang kisah dorama Yamada Taro Monogatari. Ya, bagus sih dorama ini. Aku cukup terhibur dan juga bisa tertawa berkali-kali. Nonton yah!

Badpart: too much for the Yamada's house, slow story pace,
Goodpart: Sakurai Sho's smile, kawaii children, good story

More about Yamada Taro di d-addicts.

Pic Spam:

img source: here
img source: here

0 comments:

Post a Comment