Friday, May 15, 2015

[Dorama] Atashinchi No Danshi: Suddenly Become a Mom For 6 Hot Boys!



Title: Atashinchi No Danshi
Genre: drama, family
Episode: 11
Broadcast Time: April - June 2009

Cast:
Horikita Maki as Mineta Chisato
Kaname Jun as Okura Fuu
Okada Yoshinori as Okura Takeru
Mukai Osamu as Okura Sho
Yamamoto Yusuke as Okura Masaru
Seto Koji as Okura Satoru
Okayama Tomoki as Okura Akira
Etc. 

Lagi-lagi dorama yang ngumpulin banyak ikemen dalam satu tempat. I love it! 

Atashinchi No Danshi, selain memanjakan mata juga menyuguhkan cerita yang lumayan menghibur, lucu, ringan, santai dan sangat komikal. Saking komikal-nya, drama ini di-adaptasi menjadi sebuah manga. Ini berkebalikan dengan tren drama/ film lainnya yang banyak merupakan versi live-action dari manga/ anime. Jadi, khusus dorama ini, manganya muncul belakangan. Wah wah wah... 

Bercerita tentang Mineta Chisato, seorang gadis home-less (tidak punya rumah alias gelandangan) yang tiba-tiba harus menjadi ibu dari 6 orang cowok-cowok super ganteng (lebay dikitlah). Bagaimana bisa ya?

Sinospis

Mineta Chisato harus menanggung beban hutang 10 juta Yen yang ditinggalkan ayahnya yang gemar berjudi. Sejak ibunya meninggal dan ayahnya kabur, Chisato harus berjuang hidup sendiri serta lari dari kejaran penagih hutang. Selama 10 tahun dia menjadi gelandangan dan tinggal d rumah kardus di sebuah taman kota. Pada suatu hari ia sedang lari dari kejaran penagih hutang yang berhasil menemukannya. Di saat terdesak dan hampir tertangkap, tiba-tiba seorang pria paruh baya (om om) muncul dan melunasi hutang dengan syarat Chisato harus menikahinya. Siapa pria itu?

Okura Shinzo adalah pemilik perusahaan Miracle, produsen mainan terkemuka di Jepang. Meski bergelimang kekayaan dan bisnis yang sukses, Okura tidak pernah menikah dan tetap melajang. Mengetahui bahwa umurnya tinggal 1 bulan karena suatu penyakit, dia ingin menghabiskan masa-masa terakhirnya dengan seseorang. Dan dia memilih Chisato yang umurnya jauh lebih muda darinya. Mereka pun menghabiskan sebulan bersama sampai Okura meninggal. Chisato mengira bahwa kontraknya telah selesai dengan kepergian Okura tapi ternyata tidak. Kontrak yang ditanda-tanganinya menyisakan beberapa hal yang harus dia penuhi, salah satunya adalah menjadi ibu bagi anak-anak adopsi Okura yang jumlahnya 6 orang dan semuanya laki-laki serta tinggal bersama di Trick Castle, rumah mereka. Lebih mengejutkan lagi, sebagian besar anak-anak Okura sudah dewasa bahkan lebih tua dari Chisato. Dan, semuanya adalah ikemen alias pretty boys! 

OMG! 
Bagaimana Chisato menjalani hidupnya di Trick Heart Castle bersama anak-anak barunya? Tinggal bersama para ikemen pasti beresiko jatuh cinta. Hehehe.. Apakah Chisato juga akan jatuh cinta pada salah satu anaknya? Apa rahasia yang tersimpan di Trick Castle yang menyimpan banyak misteri? Apa maksud terselubung mendiang Okura Shinzo yang membuat Chisato melakukan ini semua? 
Banyak pertanyaan kan. Silakan nonton sendiri agar lebih jelas. :)

Menguliti Dorama

Spoiler Alert

Cerita
Ngomongin soal cerita, dorama ini terlalu banyak fantasi dan khayalan, tipikal cerita komedi Jepang yang berbau-bau manga/  anime. Satu cewek yang dikelilingi dan tinggal bersama cowok-cowok ikemen, ehm...jadi ingat kisah lain kan, sebut saja Yamato Nadeshiko Shichi Henge dan Hana Kimi. Mirip! Bedanya adalah Atashinchi No Danshi lebih menonjolkan hubungan keluarga dan bukannya romance. Meskipun ada cerita percintaan antara Chisato dan Sho, tapi bukan menjadi kisah utama dan hanya sebagai pemanis saja. 

Aku suka bagaimana dorama ini menceritakan satu per satu latar belakang keluarga Okura, dari sang ayah Okura Shinzo yang nyentrik, Chisato, dan ke-enam anak adopsi  Okura. Mengetahui kisah masing-masing tokoh membuat jalinan emosi antar karakter makin kuat. Emosipun cukup tersampaikan dengan baik. Meskipun pada awalnya mereka adalah orang asing tanpa ikatan darah, tapi mereka akhirnya menjadi keluarga yang sesungguhnya. Kebersamaan dan kekompakan dengan keluarga akan bisa mengatasi segala rintangan. Ciehhh....


Alur
Ehm,.. Enak sih. Cukup rapi dan mengalir. Jika mempunyai waktu luang di akhir pekan (terutama para pencinta dorama yang jomblo heee) bisa banget menjadikan dorama ini untuk marathon. Setiap episode selalu diakhiri dengan adegan sedikit menggantung yang menggoda penonton untuk ingin langsung lanjut ke episode berikutnya. 

Tokoh dan Pemeran
Untuk para pemeran utama sih No Complaint kecuali untuk si adek kecil, anak ke-6 Okura Akira. Sang aktor muda Okayama Tomoki yang masih imut-imut itu terlalu kaku dan sering garing. Bahkan aku pernah membaca review orang yang mengatakan anak ini masa depannya sebagai aktor bakal suram karena dia tidak bisa akting. Hehehe...

Horikita Maki seperti biasanya selalu terlihat cantik dan imut, meskipun didandani kucel sekalipun. Aktingnyapun boleh juga-lah. Kaname Jun ganteng banget bo'! Aku suka x_x . Dia sangat keren di sini, apalagi di adegan sauna dan hanya dengan handuk doang. OMG, drooling...ngiler. Sumpah body doi bikin ngiler! Sayangnya adegan Kaname Jun tidak terlalu banyak di episode  awal. Ada pula Mukai Osamu yang senyumnya bikin klepek-klepek sampai aku lupa memperhatikan aktingnya. Hahaha.. Kurasa Mukai Osamu dalam berakting selalu konstan dalam artian  selalu baik. Saking konstannya, sampai-sampai rasanya begitu-begitu saja. Selama aku menonton drama dan film yang ada dia, belum pernah sih merasa kecewa tapi belum pernah juga merasa greget banget. 

    Cool Kaname Jun. I love him here. 




    Yamamoto Yusuke! Look at his eyes, he's wearing eye shadow..

    
      Still Yamamoto Yusuke. He's so funny here. Still with his eye shadow! 


Yang justru lumayan greget adalah Yamamoto Yusuke yang memerankan Okura Masaru, anak ke-4, seorang top model yang phobia perempuan. Dia lucu sekali di sini apalagi ketika berekspresi kemayu dengan make-up lengkap dan eye-shadow warna-warni. Hahaha.. Aku selalu tertawa kalau ada dia. Jika diingat lagi, Yamamoto Yusuke selalu dapat peran yang aneh-aneh ya. Ingat kan saat dia jadi paranormal di Hana Kimi, atau jadi si bodoh Yamada di Yamada kun and 7 Witches dan masih banyak peran aneh lain. Aku jadi suka sama dia. 

Ketinggalan satu lagi, Seto Koji. Dia bagus sih, mayan. Doi masih muda, masih panjang jalan karirnya dan masih perlu banyak belajar. Maksudnya!... ;) Untuk pemeran pendukung lainnya, aku suka pengacara wanita Okura yang selalu muncul tiba-tiba. Kehadirannya memeriahkan suasana. Tokoh antagonis Tokita cukup lincah diperankan. Wajah pemerannya mirip banget sama Adi Bing Slamet. Jangan-jangan saudaraan mereka! :)

Setting/ Latar
Good Job! Bagus. Yang paling keren adalah SAUNA room! Aku paling suka adegan berlatar kamar sauna di sini. Masih tanya kenapa? Jelas! Half naked hot men are the best! Di ruang sauna ini, kita bisa  ngintip bodi-bodi kece milik Kaname Jun, Mukai Osamu, Yamamoto Yusuke, dkk. With only yellow towels and sweaty bodies, they made me fly in the dark fantasies! Hahaha.. 

Trick Castle yang digunakan adalah bangunan yang sama dengan yang dipakai di YamaNade Shichi Henge dan Yukan Club. Kurasa banyak pasti dorama yang memaki kastil ini sebagai latar. Memang bagus sih bangunannya. Ruang-ruang rumah, lorong-lorong rahasia pun digarap dengan apik.



    Hot sauna room!



    Trick Heart Castle


Satu lagi catatan adalah latar taman tempat Chisato tinggal bersama para homeless lain. 
Tamannya bersih banget dan beda sama kawasan kumuh di Jakarta. Aku jadi heran, apakah memang begitu ya pemukiman homeless di Jepang? 

Lagu Tema
Lagu tema dorama ini berjudul 'Infinity' dinyanyikan oleh Girl Next Door. Gimana ya,.. Tidak ada kesan sih di aku. Mungkin karena aku terlalu larut sama ceritanya jadi tidak memperhatikan lagu tema ini. 

Sebenarnya masih ingin menulis lagi tentang Atashinchi No Danshi, tentang kenapa dorama ini layak tonton, tentang ceritanya, dll. Tapi kebetulan ini sudah ngantuk dan ingin tidur. Mungkin akan aku edit lagi kapan-kapan. Tapi secara keseluruhan dorama ini kece. Nonton yak!

Goodpart: Warm family story, hot ikemens, Kaname Jun, Yamamoto Yusuke's eye shadow, Sauna Room
Badpart: Okura Akira cast, Kaname Jun appearance is too short, awkward kissing scene


8/10







0 comments:

Post a Comment